Hindari 4 Makanan Penyebab Kista Semakin Parah

Penyakit kista merupakan salah satu penyakit yang menyerang pada wanita. Penyakit ini dapat dikatakan berbahaya dan menyiksa penderitanya. Penderita penyakit kista akan selalu merasakan nyeri saat haid. Nyeri yang dirasakannya begitu hebat sehingga tak jarang penderitanya yang jatuh pingsan akibat menahan sakit. Belum lagi, jika penderita kista ingin betul-betul sembuh, ia harus rela mengangkat rahimnya dan itu berarti ia sudah tak punya kesempatan untuk memiliki anak. Namun, apa sebenarnya yang menjadi penyebab kista ini? Salah satu penyebab penyakit kista ini yaitu makanan. Jadi, untuk Anda yang divonis menderita penyakit kista, alangkah baiknya Anda menghindar beberapa makanan di bawah ini supaya kista di Rahim Anda tidak semakin besar.
Tauge dan Sawi Putih
Salah satu penyebab kista semakin parah yaitu tauge dan sawi putih. Ada apa dengan kedua sayuran itu. Bukankah banyak orang yang menyarankan untuk mengkonsumsi tauge supaya kesuburan tetap terjaga. Namun, untuk penderita penyakit kista tauge sebaiknya dihindari karena zat pada tauge dapat menyebabkan pembesaran pada sel-sel kista pada Rahim Anda. Selain itu, Anda juga perlu menghindari sawi putih karena sawi putih dapat membuat obat yang Anda minum tidak bereaksi sehingga membuat kista semakin tumbuh dan berkembang.

Durian dan Anggur
Durian dan anggur merupakan buah yang populer enak dan mahal. Tentunya, banyak orang yang menyenanginya dan tak henti-hentinya menyantap buah itu. Tapi, tahukah Anda jika kedua buah yang mahal ini masuk dalam kategori buah yang menjadi penyebab kista semakin besar. Ya, durian dan anggur ini memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi sehingga ketika penderita kista menyantapnya, alcohol itu akan bereaksi dan membuat kista tersebut tumbuh semakin cepat. Jadi, Anda benar-benar harus menghindari durian dan anggur jika Anda ingin segera lepas dari cengkraman kista.

Soft drink
Soft drink yaitu minuman instan yang sangat disukai oleh masyarakat karena minuman tersebut menawarkan sensasi yang beda dari pada minuman rumahan. Walaupun banyak pakar kesehatan yang sering mengatakan bahwa minuman itu tidak bagus untuk kesehatan, tetapi banyak orang yang tak menghiraukannya bahkan memilih untuk mengabaikannya. Namun, bagi Anda yang menderita penyakit kista, himbauan dari pakar kesehatan benar-benar harus Anda turuti karena soft drink yaitu salah satu penyebab kista Anda semakin membesar. Mengapa? Karena didalam soft drink mengandung bahan-bahan karsinogen, seperti soda, alcohol, dan bahan pengawet lainnya.

Seafood
Bagi orang yang sehat seafood merupakan makanan yang lezat dan tentunya menyehatkan tubuh. Ya, lewat seafood tubuh akan tercukupi proteinnya karena seafood kaya akan protein. Namun, untuk penderita kista seafood merupakan sebuah makanan yang harus dihindari karena seafood merupakan salah satu penyebab kista dalam Rahim semakin membesar. Cholesterol yang terkandung dalam seafoodlah yang dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kista. Jadi, hindari makan seafood jika Anda adalah seorang penderita kista. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk para pembaca.