Inilah Penyebab Badan Kurus Meskipun Banyak Makan

Badan yang ideal adalah idaman setiap orang. Beragam cara dilakukan untuk bisa mendapatkan badan yang ideal dan langsing. Namun bagi beberapa orang, mendapatkan badan yang langsing dan ideal sangatlah sulit. Kondisi badan yang terlalu kurus walau banyak makan adalah salah satunya. Posture tubuh yang terlalu kurus biasanya akan membuat Anda menjadi makan tidak terkendali untuk dapat menjadi gemuk. Padahal, cara cepat menggemukkan badan seperti ini belum tentu berhasil dan cenderung membahayakan kesehatan. Adapun beberapa penyebab badan kurus meskipun sudah banyak mengkonsumsi makanan yang perlu pembaca ketahui yaitu sebagai berikut yang akan dipaparkan oleh penulis.
Baca Juga : Penyebab Bau Badan

Faktor keturunan
Penyebab badan kurus yang paling tidak bisa dihindari yaitu faktor keturunan atau genetika. Jika saja dalam satu keluarga terutama orangtua cenderung mempunyai tubuh dengan perawakan yang kurus maka bisa jadi kesulitan untuk menjadi gemuk Anda dapatkan dari faktor keturunan. Penyebab ini merupakan penyebab yang paling sulit untuk bisa ditangani oleh sebab itu segera hentikan pola makanan yang membabi buta dan mensyukuri kondisi Anda yang sekarang.

Metabolisme tubuh yang terlalu cepat
Sebagian orang mempunyai kemampuan metabolisme yang cepat. Keadaan kemampuan tubuh yang dapat mengkonversi makanan dengan cepat menjadi energi inilah yang kemungkinan menjadi penyebab badan kurus walau Anda makan dengan jumlah yang besar setiap harinya. Seberapa juga banyaknya jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh tetap saja akan dengan cepat diserap dan di proses menjadi energi.

Stres
Seseorang yang sering stres cenderung mengalami pertambahan dan pengurangan berat badan yang kurang stabil. Sehingga tidak mengherankan jika orang stres mengalami dua kemungkinan yaitu menjadi gemuk secara drastis atau bahkan sebaliknya. Orang yang sering mengalami stres cenderung susah kurus atau susah gemuk walau usaha seperti apapun sudah dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Masalah pencernaan
Masalah pencernaan sangat erat kaitannya dengan penyebab badan kurus. Walau jumlah makanan yang dikonsumsi sangatlah banyak namun kesemuanya tidak mengandung zat gizi, maka sama saja akan dibuang semuanya dari dalam tubuh berbentuk feses. Lain halnya jika masalah ini berupa kelainan organ pencernaan. Kelainan seperti gagalnya organ pencernaan mencerna atau menyerap zat gizi dalam makanan yang dikonsumsi sehingga tubuh kekurangan sejumlah zat gizi tersebut . Penyebab lainnya seperti terdapat parasit dalam tubuh, seperti cacing, juga bisa mencuri zat gizi penting yang diperlukan untuk membentuk berat badan ideal.

Kurang istirahat
Istirahat adalah faktor penting dalam pembentukan massa tubuh. Seseorang bisa mengalami pengurangan massa tubuh oleh karena kurangnya istirahat alias begadang. Penyebab badan kurus ini tentu dapat dikurangi dengan menjadwalkan jam tidur Anda yaitu 7-8 jam sehari dengan kualitas tidur yang terjaga.

Demikian yang dapat penulis paparkan mengenai penyebab badan kurus meskipun banyak makan.  Semoga dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian.