Penyebab Wajah Berminyak pada Remaja Wanita

Wajah yang berminyak bisa menyebabkan gampang timbul jerawat dan beragam permasalahan pada kulit wajah. Penyebab utama wajah berminyak yakni produksi minyak yang terlalu berlebih pada wajah. Produksi minyak yang berlebihan ini tentu ada penyebabnya, penyebab wajah berminyak ada beberapa faktor yang memengaruhi. Ada dua faktor yang mengakibatkan kulit wajah berminyak yakni faktor dari dalam tubuh serta luar tubuh. Faktor dalam tubuh umumnya karena faktor keturunan dan hormonal. Sedangkan faktor dari luar ada beberapa penyebab, salah satunya :
Penyebab,tips mengatasi muka berminyak,pelembab wajah berminyak,menghindari wajah berminyak,artikel,pearawatan dan mengatasi,berminyak dan kusam,berminyak dan berjerawat,pada pria,
Baca Juga : Penyebab Penyebab Virus Ebola

1. Kosmetik
Penggunaan kosmetik bisa jadi salah satu penyebab wajah berminyak. Ada beberapa kosmetik yang menyebabkan efek kulit jadi lebih berminyak, terlebih kosmetik atau make-up yang berat dan terlalu tebal. Produksi minyak di wajah bisa pula disebabkan karena kosmetik. Remaja harus lebih memperhatikan pilihan kosmetiknya.

2. Musim
Perubahan musim dapat juga mengakibatkan wajah menjadi lebih berminyak. Pergantian musim atau cuaca memang tidak secara langsung mempengaruhi kelenjar minyak di wajah namun saat suhu mulai naik dan kelembapan cuaca mulai beralih wajah akan menghasilkan minyak yang semakin banyak. Wajah berminyak lantaran cuaca ini biasanya tidak berjalan lama.

3. Obat
Penyebab wajah berminyak yang setelah itu yakni lantaran mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Mengkonsumsi obat tertentu dapat menyebabkan kelenjar minyak di wajah menghasilkan minyak berlebihan, hal ini adalah efek samping dari obat, jika sudah tidak minum obat lagi wajah berminyak akan teratasi.

4. Tanning
Tanning adalah salah satu cara untuk memberi warna di wajah. Tanning umumnya dilakukan di salon atau dokter kecantikan efek samping dari tanning ini salah satunya yakni membuat wajah berminyak.

5. Salah product kecantikan
Product kecantikan saat ini beragam jenisnya, memilih product kecantikan yang salah bisa mengakibatkan wajah menjadi berminyak dan dapat mengakibatkan kerusakan pada wajah. Jika product kecantikan yang dipakai tidak cocok sebaiknya berhenti serta konsultasikan dengan dokter kulit.

6. Alat kecantikan
Pemakaian alat kecantikan juga adalah salah satu penyebab wajah berminyak. Alat kecantikan ini contohnya bantalan bedak, pemakaian bantalan bedak yang salah dan berlebihan dapat membuat wajah jadi berminyak.

7. Siklus menstruasi
Ketika menjelang dan sehabis menstruasi hormon dalam wanita menjadi tak seimbang. Ketidakseimbangan hormon inilah sebagai salah satu penyebab wajah jadi lebih berminyak.

8. Stres
Terlalu banyak desakan atau stres dapat membuat tubuh melepaskan hormon yang bisa mengakibatkan wajah berminyak. Stres bisa membuat wajah jadi kusam serta lebih berminyak.

Kulit berminyak bisa diatasi sesuai dengan penyebab wajah berminyak yang berlangsung pada Anda. Kulit wajah yang berminyak bisa diatasi dengan memakai masker alami maupun memakai pelembab yang spesial untuk kulit berminyak. Masalah kulit wajah berminyak adalah salah satu penyebab munculnya jerawat dan masalah kulit wajah lainnya, oleh sebab itu bila Anda memiliki wajah berminyak harus segera diatasi.



Demikian yang dapat disampaikan mengenai penyebab wajah berminyak, semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.