Tidak Ingin Hernia Menyerang Anda? Mari Waspadai Penyebab Usus Turun Mulai Sekarang!

Penyebab Usus Turun perlu Anda kenali supaya Anda bisa mencegah turunnya usus pada tubuh Anda. Mungkin, penyakit ini kurang dipahami oleh sebagain orang hingga banyak dari mereka yang tidak sadar apa yang sudah terjadi pada usus mereka. Penyakit turun usus atau penyakit hernia dapat menyerang siapapun, baik pria ataupun wanita. Tetapi, penyakit hernia ini memang lebih banyak menyerang laki-laki karena organ dibagian perut laki-laki di rasa lebih rawan. Untuk Anda yang penasaran apa saja beberapa hal yang dapat mengakibatkan penyakit hernia, tidak ada salahnya Anda mengetahui informasi yang akan di sampaikan di bawah ini.
Penyebab Usus Turun
Baca Juga : Penyebab TBC

Mengejan
Penyebab usus turun, salah satunya adalah mengejan. Biasanya, beberapa orang tidak sabar menanti fesesnya keluar dengan sendirinya saat BAB. Hingga, supaya feses keluar lebih cepat, beberapa orang sengajamengejan kuat-kuat. Mungkin, bila Anda hanya melakukan satu atau dua kali saja, kebiasaan saat BAB itu pastinya tidak akan membuat usus Anda turun. Namun, bila setiap BAB Anda sering sekali mengejan kuat-kuat, Anda akan membuat otot-otot perut melemah hingga Anda mungkin terserang penyakit hernia atau penyakit usus turun.

Melahirkan
Melahirkan merupakan sistem di mana wanita harus mengeluarkan bayi dari dalam perutnya. Sistem melahirkan tidaklah mudah, terlebih bila wanita melahirkan dengan cara normal. Wanita yang melahirkan secara normal harus untuk mengejan agar bayi dalam kandungannya bisa lahir ke dunia. Tentunya, supaya keadaan wanita terus baik-baik saja, ia seharusnya memerhatikan arahan dari dokter. Namun, bila wanita itu tidak menghiraukan anjuran dari dokter dan mengejan sesuai dengan keinginannya, maka wanita mungkin terserang penyakit hernia. Jadi, penyebab usus turun yang kedua yaitu melahirkan dengan cara normal.

Batuk atau Bersin
Batuk atau bersin yaitu penyebab usus turun selanjutnya. Ketika Anda dapat batuk atau bersin, maka organ pernapasan, hidung dan tenggorokan Anda pastinya akan merasa sangat lega. Mungkin, bila batuk dan bersin itu tidak berlangsung dalam waktu yang lama, keduanya tidak mungkin akan membuat perut Anda menjadi tegang. Namun, berbeda, saat Anda terkena batuk atau bersin menahun, maka secara automatis otot perut harus dapat menahan kontraksi saat Anda batuk atau bersin. Ketika otot-otot perut telah mulai melemah, maka batuk dan bersin itu mungkin membuat usus Anda turun dan Anda juga akan divonis terserang penyakit hernia.

Mengangkat Beban Terlalu Berat
Baik pria dan wanita baiknya tak bisa mengangkat beban terlalu berat. Terlebih, bila beban berat itu diangkat hanya dengan tubuhnya dan tak memakai alat bantu. Pastinya, beban berat itu akan membuat tubuh menjadi tak enak. Mungkin, beberapa orang hanya mengerti rasa capek sesudah mengangkat berat. Namun, apakah Anda tahu, jika Anda sering mengangkat beban yang berat dengan tangan kosong, beban yang Anda pikul itu bisa membuat otot-otot perut Anda melemah dan pada akhirnya bisa mengakibatkan usus turun. Inilah sebagai salah satu penyebab usus turun diatas berguna untuk para pembaca.