Ingin Hidup dalam Waktu Lama, Kenali Penyebab Kanker Mulai Sekarang!

Kanker merupakan penyakit yang masuk dalam kategori penyakit yang berbahaya untuk tubuh. Ketika sel kanker sudah menjalar ke tubuh Anda, maka nyawa Anda akan menjadi taruhannya. Bukan hal yang mudah dalam menghadapi sel-sel kanker, dibutuhkan tekad, kemauan, dan dana yang kuat karena beberapa sel kanker bisa tumbuh dengan cepat seiring berjalannya waktu. Hingga saat ini belum ada obat yang dapat mengobati penyakit kanker ini. Obat-obat yang diberikan hanya berperan sebagai penghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Namun, apa sebetulnya penyebab kanker itu? Jika Anda mau tahu lebih detailnya, tak ada salahnya Anda memerhatikan informasi di bawah ini.
Penyebab Kanker
Baca Juga : Penyebab Kista
Pancaran Radiasi
Salah satu penyebab kanker yaitu seringnya terkena pancaran radiasi. Ya, pancaran radiasi dapat berasal dari gelombang televisi, computer, sinyal HP, dan alat-alat teknologi canggih yang lainnya. Tentunya, Anda sebagai manusia di zaman modern tidak bisa lepas dari alat-alat canggih itu. Jika Anda tak ingin sel kanker menghinggapi tubuh Anda, sebaiknya jangan terus-menerus menggunakannya atau setidaknya Anda dapat mengontrol diri Anda. Biasanya, pancaran radiasi itu paling sering menyerang otak dan bisa menyebabkan kanker pada otak Anda.

Polusi
Penyebab kanker lainnya yaitu polusi. Ketika Anda berada pada lingkungan yang penuh polusi, baik polusi udara maupun air, maka kemungkinan besar Anda dapat terkena kanker. Polusi itu dapat membuat sel kanker tumbuh pada tubuh apabila Anda terus-terusan mendiamkannya, maka sel kanker akan menyebar ke seluruh tubuh dan dapat menyebabkan kematian. Jadi, jika Anda tak ingin sel kanker menyerang tubuh Anda, maka sebisa mungkin Anda menjauhi polusi-polusi yang ada di sekitar Anda. Salah satunya, Anda dapat memakai masker ketika pergi ke tempat-tempat yang banyak polusinya.

Pekerjaan
Penyebab kanker selanjutnya yaitu pekerjaan. Jika Anda merupakan orang yang bekerja di lingkungan yang sangat dekat dengan bahan-bahan kimia, maka lingkungan pekerjaan Anda dapat di pastikan dapat menyebabkan kehadiran sel kanker pada tubuh Anda. Tak hanya itu saja, ketika Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan Anda, maka istirahat Anda pastinya tidak akan cukup. Saat Anda kurang beristirahat, maka metabolism tubuh Anda juga kurang lancar. Ketika metabolism tidak lancar, maka sistem pertahanan tubuh anda akan melemah dan beberapa sel asing seperti sel kanker juga dapat masuk dengan mudah ke tubuh Anda.

Obesitas
Kelebihan berat badan tak hanya berpengaruh pada penampilan saja, tetapi kelebihan berat badan ini juga dapat membahayakan kesehatan Anda. Tak heran, jika banyak penderita obesitas yang sering mengalami komplikasi penyakit. Perihal tersebut dikarenakan oleh metabolism tubuh yang tidak lancar. Metabolism terhambat karena lemak-lemak yang menutupi tubuhnya. Salah satu penyakit berbahaya yang mengancam orang berbadan besar adalah sel kanker. Orang berbadan besar biasanya memiliki nafsu makan yang sangat tinggi dan cenderung memasukkan apapun dalam tubuhnya. Hal itulah yang dapat memicu adanya sel kanker pada tubuhnya. tubuh kesulitan mencerna lemak tubuhnya, orang berbadan besar juga sering menyantap apapun makanan yang ada di depannya, tak tahu itu sehat atau tidak. 

Semoga informasi tentang penyebab kanker diatas bermanfaat untuk para pembaca.